e-Kerja Praktek

Halaman ini adalah halaman pelayanan kerja praktek mahasiswa PSTI secara online. Mahasiswa harus melakukan pendaftaran disini secara online dari pengajuan pembimbing kerja praktek sampai seminar kerja praktek. Untuk mengakses formulir-formulir yang ada pada halaman ini, mahasiswa WAJIB menggunakan akun email dengan domain @mhs.unsyiah.ac.id. Pada halaman ini akan dijelaskan tahapan-tahapan yang harus dilakukan sejak mahasiswa mengambil mata kuliah kerja praktek. Sebelum ke tahapan mahasiswa wajib mengunduh dan mengikuti panduan kerja praktek.

TAHAPAN PENGAJUAN PEMBIMBING

  • Mengambil saat mengisi KRS online.
  • Jika pertama kali mengambil tugas akhir, maka wajib mengisi formulir pendaftaran judul tugas akhir di bawah ini
  • Setelah melakukan pengajuan pembimbing, tunggu pengumuman penunjukan pembimbing dari koordinator kerja praktek. Pengumuman dapat dilihat dibawah ini:
  • Jika tidak terlihat buka LINK INI.

  • Jika laporan KP sedah mendapatkan persetujuan pembimbing, maka kumpulkan draft laporan sebanyak 2 (empat) rangkap ke prodi. Jika sedang berada di luar kota, pengumpulan bisa diwakilkan.
  • Admin prodi akan memberikan bukti berupa nomor registrasi bahwa anda telah menyerahkan draft laporan KP.
  • Daftarkan diri anda untuk seminar kerja praktek pada formulir di bawah ini:
  • Tunggu pengumuman jadwal seminar kerja praktek dari koordinator kerja praktek di bawah ini:

  • Setelah pengumuman jadwal seminar kerja praktek, maka mahasiswa wajib membuat berita acara secara mandiri. Format berita acara dapat diunduh pada link di bawah ini:
  • Jika seminar dilaksanakan secara offline, maka berita acara silakan dibawa ketika hari seminar dan diserahkan pada ketua seminar. Namun, jika seminar dilaksanakan secara daring, maka mahasiswa wajib mengunggah file berita acara pada menu unggah di bawah ini:
  • Pada tahap ini mahasiswa menunggu hari seminar proposal sambil belajar. Pada H-1 mahasiswa diharuskan mengingatkan dewan sidang via sms/wa. Good Luck.

BAGIAN INI KHUSUS UNTUK KETUA SEMINAR/SIDANG

Jika seminar/sidang dilakukan online, maka ketua seminar/sidang dapat mengambil berkas berita acara pada link di bawah ini. Hanya email yang telah didaftarkan dapat mengakses link. Jika seminar/sidang dilakukan secara offline, maka berita acara seminar/sidang dan persyaratan sidang akan dibawa oleh mahasiswa ke ruang seminar. 

BAGIAN INI KHUSUS UNTUK ADMIN

Admin dapat mengunggah berita acara seminar yang telah disahkan oleh koordinator prodi melalui link di bawah ini:

BAGIAN INI KHUSUS UNTUK DOSEN/ADMIN

Berita acara yang telah diunggah oleh admin dapat diakses oleh dosen untuk mengurus fungsional, SIPKD, dan Remunerasi melalui link di bawah ini.